ADA APA DENGAN PALESTINA?

sumber : Islampos


LDK BHi Unram | 24 Mei 2021 

by : Ayu Ratnasari

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh sahabat al-hikmah

Oke, hari ini saya mau mengajak temen-temen semua untuk mengingat cerita di awal abad ke-20 Dan sekarang sudah 1442 H , subhanallah miris yah . Yang dimana pada masa itu saudara- şuadara semuslim kita harus mengorbankan nyawa demi mempertahankan agama, rumah atau tanah kelahiran mereka. MaasyaaAllah..Dan sekrang saya mau tanya, misalkan kondisi yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berada di Palestina itu kita rasakan langsung, apakah kita akan sekuat mereka? Apakah kita akan terus mampu mempertahankan diri diatas penjajahan itu? Jawabannya ada pada diri kitâ sendiri...Ini semua memang benar benar kuasa_Nya.

Dan pertanyaan kita semua adalah kenapa harus pâlestina? Ada apa dengan Palestina?

Okey kita flashback sejarah sedikit yah..

Asal mula perang Israel dan Palestina adalah karena masing-masing pihak ingin mendirikan negara di tanah yang sama.yang diperebutkan Palestina dan israel adalah wilayah di antara Laut Mediterania dan Sungai Jordan.Wilayah yang diberi label Israel dalam peta saat ini tersebut juga memiliki kota Yerusalem yang dianggap suci bagi orang Arab Palestina maupun Yahudi Israel.

Alasan lain kenapa Israel menyerang Palestina adalah konflik sejak awal 1900-an, ketika wilayah yang sebagian besar Arab dan Muslim masih menjadi bagian kekaisaran Ottoman.

Setelah Perang Dunia I Inggris mendapat mandat dari Liga Bangsa-Bangsa untuk membantu mendirikan negara bagi orang-orang Yahudi di wilayah tersebut. Perintah itu dikenal bernama Mandat Palestina.

Ratusan ribu orang Yahudi lalu pindah ke daerah itu sebagai gerakan Zionisme, yaitu melarikan diri dari penganiayaan dan mendirikan negara sendiri di tanah yang dianggap sebagai tanah leluhur mereka.

Sejumlah besar orang Yahudi Timur Tengah juga pindah ke Israel, entah untuk menghindari kekerasan anti-Semit atau karena diusir secara paksa.

Tetapi hal ini berujung kekerasan komunal antara orang Yahudi dan Arab di Palestina mulai di luar kendali.

Pada 1947 PBB menyetujui rencana membagi Palestina menjadi dua wilayah, yaitu untuk orang Yahudi yang disebut Israel dan untuk orang Arab yang disebut Palestina.

Sementara itu Yerusalem, kota suci bagi orang Yahudi dan Muslim, menjadi zona internasional khusus.

Namun rencananya tidak pernah terlaksana. Para pemimpin Arab di wilayah tersebut menganggap rencana itu sebagai pencurian kolonial Eropa dan menginvasi Palestina. Bangsa Yahudi juga kecewa karena kehilangan Yerusalem.

Hanya kelompok Yahudi moderat yang menerima tawaran itu, sedangkan kelompok-kelompok Yahudi radikal menolak.

Ketika satu bom meledak di tanah Eropa, seluruh dunia membantu. Sedangkan di Palestina yang setiap hari kejatuhan bom, seluruh dunia seolah-olah tuli dan buta.

Batu pun berbicara, batu pun menjadi saksi atas kedzaliman bangsa Yahudi di bumi jihad Palestina. Bebaskan Palestina dari cengkeraman penjajahan.

Semangat ya semuanya

Salam hangat dari media Al hikmah LDK 2021

Jika ada salah mohon maaf dan mari kritik dengan sopan

Sekian

 Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh